arrow_upward

PKS Beri Mandat ke Muhammad Iqbal sebagai Wali Kota Padang

Kamis, 27 Juni 2024 : 9:02 AM

Sekretaris Umum DPW PKS Sumbar, Rahmat Saleh, mendampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, menyerahkan SK kepada Muhammad Iqbal, di Jakarta, Rabu, (26/6/2024).



ORATOR.ID - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, menyerahkan surat keputusan (SK) sebagai bakal calon Wali Padang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 kepada Muhammad Iqbal. 

"Kami optimistis Iqbal dapat memenangkan pemilihan Walikota Padang," ujar Syaikhu, setelah menyerahkan SK di Jakarta, Rabu, (26/6/2024).


Ia melanjutkan, Kota Padang adalah basis PKS yang berhasil memenangkan pemilu legislatif 2024.


Sementara itu, Sekretaris DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh, mengatakan, setelah penyerahan SK, akan mempersiapkan sejumlah langkah kedepan. 


"Mesin partai akan lebih intens menjalin komunikasi untuk menentukan langkah koalisi dan calon Wakil Walikota yang akan mendampingi M Iqbal," pungkas Rahmat. 


Muhammad Iqbal pun memiliki tekad untuk memajukan ekonomi dan pendidikan karakter di Kota Padang, 


"Sesuai dengan profesi saya sebagai psikolog dan pengusaha di bidang jasa konsultan pengembangan sumber daya manusia," ucap Iqbal.


Dukungan untuk Iqbal datang langsung dari Anies Baswedan, karena kiprahnya sebagai juru bicara pasangan Anies-Prabowo (AMIN) pada Pemilu 2024.


"Iqbal adalah juru bicara kebanggaan pasangan AMIN. Saya yakin dia mampu memimpin Kota Padang ke arah yang lebih baik," sebut Anies. (OID)