arrow_upward

Calon Pendamping Mahyeldi pada Pilgub 2024 Wajib Punya Kriteria Ini

Selasa, 04 Juni 2024 : 9:01 PM

Mahyeldi, menanti pendamping  calon wakil gubernur sesuai kriteria yang telah ditetapkan PKS.


ORATOR.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebutkan kriteria calon wakil gubernur, pendamping Mahyeldi, pada Pilkada 2024. PKS menginsyaratkan pendamping Mahyeldi adalah sosok anak muda.

"Pertama soal usia, harus terjalin kombinasi usia antara Mahyeldi dengan wakilnya," kata Sekretaris DPW PKS Sumbar, Rahmat Saleh, melalui rilis yang diterima orator.id, Selasa, (4/6/2024) sore. 


Ia menyampaikan, kandidat yang pendamping Mahyeldi, masih terbuka lebar bagi PKS. Namun, ada pertimbangan serius.


"Kita mencari pendamping beliau yang mewakili anak-anak milenial, karena Buya (Mahyeldi) ini  sosok yang dewasa, kemudian matang ya," ucapnya.


Rahmat Saleh menambahkan, kriteria lainnya adalah daerah asal atau geopolitik calon wakil gubernur  pendamping Mahyeldi.


"Buya dari Agam dan Kota Padang, tentu kita cari wakil kalau bisa menambah suara dari sektor (daerah) lain. Ini juga kita perhatikan, agar bisa mewakili berbagai representasi daerah di Sumbar," sebutnya.


Ia menyampaikan, PKS mencari 

sosok yang memiliki pengetahuan dalam mengikuti perkembangan zaman.


"Terkait kemampuan leadership, dan inovasi, tentu sekarang dengan perkembangan teknologi. Kita berharap pendamping beliau bisa melengkapi dari sisi itu,” bebernya.


Ia mengakhiri, kriteria terakhir memiliki kendaraan politik, berpengalaman dari berbagai organisasi. Kriteria ini paling penting.


“Sehingga Pilgub (Sumbar) ini bukan (jadi) ajang coba-coba tetapi melahirkan pemimpin-pemimpin yang siap, dan matang untuk memimpin Sumbar,” pungkas Rahmat. (OID)