arrow_upward

Bule Prancis Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Penginapan

Kamis, 23 Mei 2024 : 11:42 AM
Kalaksa BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton, saat berkomunikasi bersama pihak keluarga di Rumah Sakit Bhayangkara, Padang, Kamis, (23/5/2024), terkait rencana pemulangan jasad korban ke negara asalnya.


ORATOR.ID - Bule Prancis, Thuleau Aurore, tewas di penginapan Sumatera Ecolodge, Jalan Sungai Pisang, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumbar, Rabu, (22/5/2024), sekira pukul 15.00 WIB. Turis asing berusia 29 tahun itu tewas akibat penginapan yang dihuninya tertimpa pohon tumbang. 


"Saat kejadian, ada 3 orang turis di dalam penginapan itu, salah satunya korban. Kembaran korban, yakni Florian Thuleau, dan rekannya Ciryl Sebastien, selamat," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton, Kamis, (23/5/2024) siang.


Ia menjelaskan, pohon tumbang itu akibat angin kencang karena cuaca buruk, yang melanda Kota Padang, sehingga menimpa penginapan tersebut. Tim SAR gabungan yang menerima informasi itu bergegas ke lokasi kejadian.


"Proses evakuasi berhasil dilakukan sekira pukul 18.00 WIB, karena lokasi sangat jauh dari keramaian, warga melakukan evakuasi menebang pohon secara manual, sebelum tim SAR gabungan dan personel Polsek Bungus tiba di lokasi dan turut membantu proses evakuasi," ucapnya. 


Ia mengakhiri, setelah dievakuasi sekira pukul 20.00 WIB, jasad korban diangkut ke Rumah Sakit Bhayangkara, Padang. Namun, pihak rumah sakit menyatakan korban telah meninggal dunia, dan dilakukan visum luar.


"Arahan dari Pj Wali Kota, Bapak Andree Algamar, kami membantu melakukan pendataan terhadap korban, serta melakukan komunikasi dengan perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis untuk proses pemulangan korban," pungkas Hendri.  (OID)