arrow_upward

Bus ALS Terbalik, Dirlantas: Kami Turut Berbelasungkawa

Selasa, 16 April 2024 : 6:03 PM

Dirlantas Polda Sumbar, Kombespol Dwi Nur Setiawan, saat mengecek korban Lakalantas Bus ALS, di RSUD Padangpariaman.


ORATOR.ID - Kecelakaan tunggal yang menimpa bus ALS  jurusan Medan-Tanggerang, Senin, (15/4/2024), mengakibatkan seorang penumpang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. 

Peristiwa itu terjadi di Karak Pipia Jorong Nyiur Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, sekira pukul 15.30 WIB.


"Kami dari Ditlantas Polda Sumbar mengucapkan belasungkawa atas kejadian ini," kata Dirlantas Polda Sumbar, Kombespol Dwi Nur Setiawan, yang turun ke lokasi kejadian mengevakuasi bus ALS  tersebut. 


Para korban mengalami luka ringan dan luka berat setelah kejadian dievakuasi ke Puskesmas Malalak, RSUD Padangpariaman, dan RSUD Ahmad Mucthar. Kepolisian menyebutkan kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal, karena pengemudi tidak mengetahui medan.


"Untuk sopir saat olah TKP belum kami temukan, kami minta bantu pada pihak Bus ALS untuk membantu keberadaan sopir yang membawa bus saat kejadian tersebut," sebut Dwi, yang juga meninjau korban ke rumah sakit.


"Bus ini berasal dari Sumatera Utara, plat nomor BK, (BK 7371 UD), tujuan akhir di Tanggeran. Rata-rata penumpang dari wilayah Sumatera Utara," ungkap Dwi Nur. (OID)