arrow_upward

Polda Sumbar Kirim Bantuan Ransus Sterilisasi Air ke Pesisir Selatan

Rabu, 13 Maret 2024 : 10:21 AM

Sejumlah warga memanfaatkan Ransus dari Polda Sumbar 


ORATOR.ID - Polda Sumbar mengirimkan bantuan kendaraan khusus (Ransus) penjernih air ke Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (12/3/2024). Pengiriman Ransus ini membantu penanganan bencana  banjir yang melanda sejumlah wilayah di daerah itu.

"Kendaraan khusus penjernih air ini mempunyai teknologi canggih  membersihkan air yang tercemar akibat banjir, sehingga dapat termanfaatkan memenuhi kebutuhan air bersih warga yang terisolasi akibat banjir," kata Kabidhumas Polda Sumbar Kombespol Dwi Sulistyawan, Selasa, (12/3/2024). 


Ia melanjutkan, pengiriman Ransus tersebut melalui Biro Logistik Polda Sumbar, sebagi upaya Polri memberikan bantuan dan dukungan terhadap masyarakat yang tertimpa bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor.


"Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi fasilitas penyaringan dan sterilisasi air guna memastikan kualitas air yang aman untuk dikonsumsi," ucapnya.


Ia menyebutkan, bantuan kendaraan khusus penjernih air  ini  supaya mempercepat proses pemulihan dan rehabilitasi pasca-banjir, serta memberikan bantuan  lebih efektif.


"Bantuan Ransus penjernih air ini merupakan komitmen Polda Sumbar  memberikan respon cepat dan efektif terhadap bencana alam yang terjadi di berbagai daerah," tutupnya. (OID)