arrow_upward

One Way Padang-Bukittinggi Kembali Diberlakukan, Dirlantas: Polanya Diubah, Berlaku Mulai 7-15 April 2024

Jumat, 22 Maret 2024 : 8:20 AM

Dirlantas Kombes Dwi Nur Setiawan, survei lokasi jalur one way bersama pihak terkait. 

 


ORATOR.ID - Ditlantas Polda Sumbar kembali memberlakukan jalan (one way) satu arah rute Padang-Bukittinggi, pada libur Idulfitri 1445 Hijriah tahun 2024.  Namun, jalur tersebut diubah, tidak sama seperti tahun 2023.

"Rekayasa jalan satu arah atau one way Padang-Bukuttinggi akan dilaksanakan pada 7 April hingga 15 April 2024, dimulai pukul 12.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB," kata  Dirlantas Kombespol Dwi Nur Setiawan, Kamis, (21/3).

Ia menyampaikan, jalur one way pada tahun ini diubah, berbeda dengan tahun sebelumnya. Perubahan ini supaya arus lalu lintas (Lalin) menjadi lebih efektif. 


"Tahun ini polanya kita ubah, yaitu  dari Padang ke Bukittinggi mengunakan jalur Malalak, kemudian dari Bukittinggi menuju Padang melalui jalur utama atau jalur Padangpanjang," sebut Dwi


Pada tahun 2023 sambung Dwi, 

jalur satu arah yaitu dari Padang ke Bukittinggi melalui jalur utama, (Kayutanam-Padangpanjang), sedangkan dari Bukittinggi menuju Padang melalui jalur Malalak. 


"Akhirnya sesuai analisa dan evaluasi kita bersama, kita ubah polanya. Namun, satu jam sebelum dan sesudah penerapan one way dilaksanakan pembersihan jalur terhadap kendaraan," tutup Dwi. (OID)