arrow_upward

Terima Gelar Adat Malin Bandaro Sati, Bukti Rahmat Saleh Berjasa di Bidang Pendidikan

Selasa, 09 Januari 2024 : 9:28 PM

Anggota DPRD Sumbar, Rahmat Saleh, menyampaikan sambutan saat menerima gelar adat. 



ORATOR.ID - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Rahmat Saleh, menerima gelar adat Malin Bandaro Sati dari Ninik Mamak Suku Chaniago, Lasuang Batu, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, Selasa (9/1/2024).


Rahmat Saleh menerima gelar ini berkat jasa dan kontribusinya terhadap dunia pendidikan, terutama di wilayah Lasuang Batu, 


"Beliau Rahmat Saleh merupakan orang yang telah berjasa membangkitkan batang tarandam, yaitu sekolah SMAN 9 Solok Selatan," kata Datuk Patih, Ninik Mamak Suku Chaniago, melalui rilis yang diterima ORATOR.ID.


Berkat dorongan Rahmat Saleh, sekolah tersebut berhasil bangkit menjadi sekolah unggul, padahal sekolah tersebut sempat akan ditutup oleh Dinas Pendidikan karena tidak memiliki murid yang cukup. 


Sementara itu, Rahmat Saleh, mengatakan, terharu dan bangga melihat kondisi SMAN 9 Solok Selatan, sudah bangkit dan menjadi sekolah unggul. 


"Saya sangat bangga dan merasa bahagia," papar Rahmat Saleh, Sekretaris Umum DPW PKS Sumbar, sekaligus Calon Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1. (OID)