arrow_upward

Hilda, Kepala SMAN 9 Solsel: Rahmat Saleh Pahlawan Pendidikan

Rabu, 10 Januari 2024 : 6:02 PM

Anggota DPRD Sumbar, Rahmat Saleh, sang pahlawan bidang pendidikan berfoto bersama.



ORATOR.ID -  SMAN 9 Solok Selatan (Solsel), nyaris ditutup karena siswa sedikit. Namun, berkat Anggota DPRD Sumbar, Rahmat Saleh, Caleg DPR RI Dapil I, sekolah itu pun berbalik menjadi sekolah unggulan. 


"Pahlawan penyelamat itu Bapak H Rahmat Saleh. Beliau waktu itu datang untuk memotivasi siswa kelas XII yang jumlahnya hanya 4 orang," kata Kepala SMAN 9 Solok Selatan, melalui rilis yang diterima ORATOR.ID.


Ia menyampaikan, SMAN 9 Solok Selatan ini akan ditutup pada  2022  karena jumlah siswa hanya 11 orang, sedangkan gurunya ada 22 orang.


"Tapi, di tengah kesedihan kami, datang seorang Pahlawan (Rahmat Saleh) yang tidak pernah kami kenal sebelumnya. SMAN 9 Solok Selatan diresmikan menjadi sekolah unggul berasrama (boarding school) siswa sudah menjadi 44 orang," sebutnya. 


Hilda menyebutkan, tantangan dari Rahmat Saleh adalah berkomitmen 

menjadikan sekolah ini memberikan garansi kepada siswa akan diterima di perguruan tinggi, menguasai minimal satu bahasa international dan hafal minimal 3 juz Alquran. 


"Allhamdulillah, Pak Rahmat Saleh memberikan dana pokok pikiran (Pokir)  hampir Rp2,5 miliar untuk pembangunan asrama putra dan asrama putri, sarana prasaran asrama, laboratorium komputer, alat-alat kesenian, lapangan olah raga, pagar asrama serta gerbang sekolah," pungkas Hilda. (OID)